Daftar Tracking KU Band Satelit Beam Indonesia dengan Parabola Mini

Kenapa Jalur frekuensi KU Band kini banyak diimplementasikan oleh provider terutama TV berbayar, adalah karena memiliki signal yang sangat kuat. Berikut adalah daftar tracking KU Band Satelit Beam Indonesia dengan parabola mini.

Setiap satelit mempunyai jalur transpoder pada frekuensi KU-Band yang sering digunakan oleh provider televisi berbayar. Sinyal yang dimilikin jalur transpoder ini sangatlah kuat sehingga hanya dapat di lock dengan menggunakan parabola mini. Cara ini sangatlah mudah, namun sebaiknya parabola yang akan Anda gunakan adalah milik pribadi.





Perlu Anda ketahui, frekuensi Ku-Band dibagi menjadi beberapa Beam Regional yang berisikan antara 40 sampai 60 channel. Anda juga bisa lock beam regional negara lain asal Anda berada pada daerah yang tepat. Cara ini sangatlah menguntungkan karena biasanya berisikan chanel yang dapat ditonton tanpa bayar.

Berikut adalah daftar tracking KU-Band Satelit Beam Indonesia yang bisa Anda coba :

1. THAICOM 4

Sinyal pada beam satelit ini lumayan bagus sehingga dapat ditangkap di Indonesia. Anda dapat menglock, namun hanya beberapa chanel lokal dan harus menggunakan receiver bekas tv berbayar AORA.

2. TELKOM 3’S

Satelit ini di lock, dan berisikan chanel tv berbayar dari TRANSVISION. Anda  harus berlangganan, namun ada kabar bila bisa dibuka dengan memakai zeta card ex telkomvision dan pada jalur terbang.

3. PALAPA D 

Satelit ini berisikan chanel berbayar milik orange tv. Anda diharuskan memiliki receiver orange tv dan membeli vouchernya.

4. JCSAT 4B

Anda ingin dapat menonton chanel BERITA SATU berkualitas HD secara FTA? Anda dapat lock satelit yang diisi oleh Provider TV berlangganan "BIG TV".

5. CHINASAT 

Satelit ini merupakan satelit terbanyak di lock oleh para tracker. Satelit ini diisi oleh Ninmedia yang menyiarkan chanel menarik secara gratis atau FTA, kini chinasat 11 memiliki transpoder baru selain transpoder Ninmedia yang bisa di lock juga di indonesia, yakni SKYLBS dan NANO TV.

6. MEASAT 3A

Satelit ini berisi K-Vision Indonesia dan ASTRO dari Malaysia. Perlu Anda ketahui, beam nya cukup besar untuk dilock.

7. ABS 2

ABS 2 Ku-Band dapat  di lock di seluruh Indonesia dan berisi  SMV Freesat TV. Sayangnya,  diperlukan receiver khusus yaitu MMP RAJA AMPAT dari MMP untuk menikmatinya.

Itulah daftar tracking KU-Band Satelit Beam Indonesia menggunakan parabola mini yang dapat Anda coba. Bila Anda tertarik, jangan lupa perhatikan apa saja yang dibutuhkan dalam tracking per KU-Band. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.